Hari ini…

Kemarin jadi hari ini,

Hari ini jadi Besok…

 

Sekarang dan nanti nggak sama. Ada perubahan di antara keduanya, atau setelahnya. Mungkin kamu sekarang masih ada di lembah, tapi nanti mungkin sampai di puncak bukit. Mungkin kamu berjalan menyusuri pasir yang basah di bibir pantai, bisa jadi nanti kamu sampai ke tanah tandus. Selama langkah terus berjalan dan waktu terus berputar, maka semuanya tidak akan sama.

 

Tapi siap kah kamu?

 

Rasanya nggak siap…

Aku banyak kehilangan di waktu lampau, sekarang aku mendapatkan beberapa dari waktu itu.

Aku belum puas. Aku belum siap. Di sini terlalu nyaman…

 

Hari ini seperti ini, besok masih belum tahu… Aku takut, tapi pasti aku akan siap. Aku akan tetap berjalan dalam putaran ini. Meskipun terpaksa, meskipun terseret…

 

Karena semuanya tetap berjalan. Berhenti berarti mati.

Tinggalkan Balasan

